Kamis, 02 Februari 2012

GURU SBK MTS DIY “ AUDENSI KE KANWIL KEMENAG DIY ”

Guru Seni Budaya dan Keterampilan MTs se DIY yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) yang diwakili Ketua Drs. Sutanto (MTsN Pundong) dan sekretaris Ahmad Mutahid, S.Pd (MTsN Piyungan) melakukan  audensi, Kamis, 2 Pebruari 2012 di Kanwil Kemenag Provinsi DIY, diterima oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Ketatalaksanaan Bidang Mapenda Drs. H. Ahmad Khamim, M.Pd.I.
Dalam audensi tersebut disampaikan laporan tentang terbentuknya MGMP SBK MTs melalui 2 kali pertemuan, pertemuan pertama di MTsN Giriloyo 12 Januari 2012, dan disempurnakan dengan pertemuan kedua di MTsN Piyungan 26 Januari 2012, yang menghasilkan kepengurusan masa bhakti 2012 – 2016, Ketua 1. Drs. Sutanto ( MTsN Pundong Bantul ) Ketua 2. Tri Wiyono, S.Pd ( MTsN Donomulyo Kulonprogo ) Sekretaris 1. Ahmad Mutahid, S.Pd ( MTsN Piyungan Bantul ) Sekretaris 2. Ayu Dewi Widowati, S.Pd ( MTsN  Yogyakarta II ) Bendahara 1. Umi Sulthonah, S.Pd ( MTsN Ponjong Gunungkidul ) Bendahara 2. Dra. Heni Susilaningsih ( MTsN Bantul Kota ) dan dilengkapi bidang humas, bidang umum, bidang kegiatan. Pengurus yang sudah terbentuk tersebut dimohonkan untuk dapat diterbitkan dalam Surat Keputusan agar memiliki payung hukum untuk jalannya organisasi.
Drs. H. Ahmad Khamim, M.Pd.I. menyambut baik kedatangan pengurus dan berjanji akan segera menindak lanjutinya dengan penerbitan SK oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DIY. Menurutnya, Sesuai dengan KMA Nomor 373 Tahun 2002 tentang Organisasi dan Tata kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kankemenag Kabupaten/Kota Pasal 31 tugas pokok Bidang Mapenda adalah melaksanakan pelayanan dan bimbingan di bidang penyelenggaraan pendidikan pada madrasah dan pendidikan agama Islam pada sekolah umum serta sekolah luar biasa. Bidang Mapenda menjalankan dua fungsi penjabaran kebijakan teknis di bidang kurikulum, ketenagaan dan kesiswaan, sarana, kelembagaan dan ketatalaksanaan serta supervisi dan evaluasi pendidikan pada madrasah, dan pendidikan agama Islam pada sekolah umum serta sekolah luar biasa, serta penyiapan bahan-bahan bimbingan dan pelaksanaan pelayanan di bidang penyelenggaraan pendidikan pada madrasah aliyah, dan pendidikan agama Islam pada sekolah umum menengah tingkat atas serta sekolah luar biasa. Maka Mapenda selalu terbuka menerima kunjungan dari guru maupun pengurus MGMP untuk berkomunikasi dan konsultasi tentang segala hal yang berkait dengan kemajuan pendidikan di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.
Mapenda juga akan selalu menyampaikan informasi-informasi terkait dengan kegiatan guru bidang studi melalui pengurus MGMP agar tercapai kemitraan dan hubungan yang harmonis. Selanjutnya Drs. H. Ahmad Khamim, M.Pd.I. menyarankan kepada pengurus yang telah terbentuk untuk segera menyusun rencana kegiatan selama tahun 2012 dan kegiatan pelatihan/workshop untuk segera dikumpulkan di Bidang Mapenda paling lambat 18 Februari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar